18 April 2019 12:20 wib
  • zakat

Medan - Kantor Gubernur Sumatera Utara

 

Rektor UIN SU Medan Bapak Prof. Dr. K.H. Saidurrahman, M.Ag, yang di damping oleh wakil ketua UPZ UINSU Bapak Dr.H.Saparuddin, SE, Ak, M.Ag, Ca menghadiri undangan Focus Group Discussion Optimalisasi Pengumpulan Zakat Pada Instansi Perguruan TInggi Negeri dan Swasta dari Gubernur Sumatera Utara dan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara di kantor Gubernur Sumatera Utara, Jl. Pangeran Diponegoro No.30, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152, Selasa ( 16/04).

 

FGD  yang di moderatorin oleh Drs H Amansyah Nasution MSP ( Ketua Baznas Sumatera Utara). Narasumber ke I Bapak Prof. Dr. K.H. Saidurrahman, M.Ag (Rektor UIN SU), Narasumber ke II Bapak Drs. Mahyuddin K. M. Nasution, M.I.T., Ph.D. (Wakil Rektor III USU), Narasumber ke III Bapak Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara) turut mengundang perwakilan dari setiap PTN dan PTS yang ada di seluruh Medan.

 

FGD ini diharapkan nantinya dapat melatarbelakangi dari Optimalisasi Pengumpulan Zakat Pada Instansi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Bapak Gubernur Sumatera Utara dalam kegiatan FGD ini menyampaikan keinginannya untuk segera terbentuknya Unit Pengumpul Zakat pada setiap PTN dan PTS yang ada di seluruh kota Medan sehingga dapat membantu para mahasiswa yang termasuk kedalam 8 asnab zakat. Sehingga tidak ada warga Sumatera Utara yang terhalang biaya untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. .