Uraian Tugas Pengurus UPZ UINSU

Badan Pelaksana

1. Dr. Achyar Zein M.Ag ( Wakil Direktur Pascaserjana )

Jabatan : Ketua

Tugas : Menyusun strategi dan mengkordinir langkah-langkah pengerahan dana dari sumber-sumber eksternal (External Fundraising).

 

2. Dr. H. Saparuddin Siregar SE.Ak, SAS, M.Ag, MA, CA ( Dosen Pascasarjana )

Jabatan : Wakil Ketua

Tugas : Menyusun strategi dan mengkordinir langkah-langkah pengerahan dana dari sumber-sumber internal (Internal Fundraising).

 

3. Drs. Abdullah Syaha ( Kabag Kerjasama)

Jabatan : Sekretaris

Tugas : Mengkordinir administrasi kesekretariatan dan menjembatani kelancaran tata persuratan dengan seluruh unit kerja UIN SU menyangkut UPZ. Melapor kepada Ketua/wakil ketua.

 

4. Drs. Kamaluddin, MA ( Dosen Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam )

Jabatan :  Wakil Sekretaris

Tugas : Menyiapkan konsep-konsep surat untuk eksternal maupun internal dan memonitor tindak lanjutnya. Mengatur pelaksanaan rapat dan menyampaikan undangan tertulis ataupun melalui media sosial. Melapor kepada Sekretaris.

 

5. Dr. Hj. Nurlaila SE. Ak, MA ( Wakil Dekan III FEBI ) 

Jabatan : Bendahara

Tugas : Bertanggung jawab terhadap tata kelola keuangan dan administrasi UPZ. Membuka rekening di beberapa bank payroll UIN SU bersama. Melakukan pembayaran kepada mustahiq. Melapor kepada Wakil ketua UPZ.

 

6. Nur Fadhilah Ahmad Hasibuan, M.Ak ( Dosen FEBI )

Jabatan : Wakil Bendahara

Tugas : Bertanggungjawab menyusun pembukuan UPZ dan mempublikasikannya pada website serta menyiapkan laporan rutin kepada stakeholders. Melapor kepada Bendahara.

 

7. Dra. Hj. Tjek Tanti Lc, MA ( Dosen Fak Syariah dan Hukum )

Jabatan : Anggota

Tugas : Bertanggungjawab menseleksi kelayakan permohonan (Verifikasi Penyaluran) dan mengajukan pada rapat pengurus untuk pengambilan keputusan. Melapor kepada Ketua UPZ.

 

8. Dr. Nisful Khairi M.Ag ( Dosen Fak. Dakwah dan Komunikasi )

Jabatan : Anggota

Tugas : Melakukan research and development penghimpunan dan penyaluran Zakat serta menilai kepuasan stak holders UPZ. Monev (monitoring dan evaluasi) melapor kepada Ketua UPZ. 

 

9. Dr. Mukhtaruddin M.Ag ( Dosen Fak. Dakwah dan Komunikasi )

Jabatan : Anggota 

Tugas : Penanggungjawab sosialisasi internal dan eksternal, menyiapkan buku saku UPZ UINSU, menyiapkan website, running text, spanduk, media sosial dan sejenisnya. Melapor kepada wakil ketua UPZ.

 

10. Dr. Watni Marpaung, MA ( Wakil Dekan III FKM )

Jabatan : Anggota

Tugas : Membantu ketua UPZ menyusun strategi penghimpunan zakat/ CSR dan sejenisnya dari pihak eksternal.

 

11. Drs. Rustam MA (  Wakil Dekan I FITK ) 

Jabatan : Anggota

Tugas : Membantu wakil ketua UPZ menyusun strategi dan melaksanakan penghimpunan zakat infak sadakah dari internal UIN SU.

 

12. M. Fahmi Yusuf ( Pegawai BLU bagian kerjasama Kelembagaan dan Humas )

Jabatan : Anggota

Tugas : Staf sekretariat, mengadministrasikan surat masuk dan keluar.        Menerima        permohonan    penyaluran zakat (Beasiswa dan sejenisnya). Melakukan update data website. Melapor kepada sekretaris.